Search

Putra-putri Kiai se-Madura Dukung Gus Ipul-Puti

SURABAYA, suaramerdeka.com- Para Lora, Gus dan Ning (julukan putra-putri para kiai) se-Madura mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti). Mereka bahkan membentuk Aliansi Lora for Saifullah Yusuf (Alos).

Sebagai putra atau putri kiai tentu mereka memiliki kedekatan yang sangat khusus dengan kiai sebagai bapak, sekaligus pemegang keputusan tertinggi di lingkungan pondok pesantren.

Hal ini pula yang menurut Ketua Alos, Ra Khoiron Zaini, menjadi alasan pihaknya mendeklarasikan dukungan ini. 

"Kami sebagai kepanjangan tangan para kiai dan ulama sudah sewajarnya mendukung dan mengamankan instruksi mereka. Kami akan turun membantu proses pemenangan nanti," tegas Ra Khoiron seperti dikutip Berita Jatim,Rabu (18/4).

Selain Ra Khoiron, hadir pula sejumlah lora lain se-Madura serta beberapa Gus dari sejumlah pesantren lain di Jawa Timur. Di antaranya perwakilan dari Pesantren Sidogiri Pasuruan, Pesantren Lirboyo Kediri dan Pesantren Ploso Kediri.

Mereka menegaskan kemenangan di pilkada mendatang merupakan nilai harga mati. 

"Kalau sudah perintah kiai, kekalahan kiai adalah kekalahan kami. Maka jangan sampai kiai kita kalah. Caranya, kita harus perjuangkan sama-sama," tukasnya. 

Sementara itu Gus Ipul menuturkan, keputusannya untuk maju di pilkada sebagai kandidat juga tak lepas dari para kiai. Apabila terpilih, Gus Ipul berkomitmen untuk melibatkan kiai di dalam mengambil keputusan strategis di pemerintahannya kelak. 

(BRJ /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23628/Putra-putri-Kiai-se-Madura-Dukung-Gus-Ipul-Puti

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Putra-putri Kiai se-Madura Dukung Gus Ipul-Puti"

Post a Comment


Powered by Blogger.