Search

Sosialisasikan Pemilu, KPU Helat Pagelaran Seni Budaya

MATARAM, suaramerdeka.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Utara menggelar pagelaran seni budaya sebagai sarana sosialisasi pesta demokrasi. Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH merespon positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Ketua KPU dan jajaran yang menyelenggarakan kegiatan pentas pagelaran seni budaya, sebagai wujud pemersatu dari berbagai latar yang berbeda-beda,” katanya seperti dikutip RRI, Minggu (22/4).

Selain itu, bupati menyampaikan bahwa demokrasi merupakan wahana mendaulatkan bangsa dan negara dengan daerah. Bertoleransi, menghargai sesama, menghormati perbedaan masing-masing. 

"Demokrasi bukan tujuan, demokrasi wahana kita untuk mencetuskan pemimpin dan kepemimpinan kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lombok Utara Fajar Marta, menyatakan bahwa pagelaran seni budaya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ia mengingatkan pada Pemilu 2019 nanti masyarakat yang memiliki hak pilih harus membawa e-KTP ke TPS.

"Bagi masyarakat yang tidak membawa, tidak dapat memberikan hak pilihnya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017," ungkapnya.

Fajar Marta juga sangat  bererima kasih kepada pimpinan daerah dan Pemda setempat, khususnya Dukcapil yang terus melakukan perekaman e-KTP dalam berbagai kegiatannya.

Pagelaran seni budaya berlangsung cukup meriah. Diselenggarakan atas kerja sama dengan Bale Gelar yang terdiri dari seniman, penyair dan parakreator berbakat Kabupaten Lombok Utara. 
 

(RRI /CN42 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24099/Sosialisasikan-Pemilu-KPU-Helat-Pagelaran-Seni-Budaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosialisasikan Pemilu, KPU Helat Pagelaran Seni Budaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.