Search

TNI dan Siswa Belajar Bela Negara Lewat Wisata Matematika

PATI, suaramerdeka.com- Banyak cara untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda. Salah satu cara melalui  Prog TMMD Reguler Ke-101 yang di laksanakan oleh Kodim 0718/Pati Pekerjaan Nonfisik menyenangkan yakni melalui Wisata Matematika Bela Negara (WMBN).

Kali ini Koramil 18/Winong yang menjadi tempat pelaksanaan sosialisasi WMBN. Tidak hanya menjadi tempat sosialisasi, Koramil 18/Winong yanhg merupakan Koramil dibawah jajaran Kodim 0178/Pati ini  juga menjadi percontohan pelatihan WMBN yang dihadiri 58 pelajar SMP Negeri 1 dan 2  Kecamatan Winong, kabupaten Pati, Sabtu (21/04/18). 

Dandim 0718/Pati, Letnan Kolonel Arief Darmawan, S.Sos. menjelaskan bahwa wisata matematika bela negara merupakan kegiatan sangat penting. “Disini tidak hanya melibatkan peran anggota TNI, tetapi guru, pelajar, bahkan masyarakat ikut serta menikmati pelatihan tersebut. Dampaknya sangat positif. Pada awalnya matematika dipandang menyeramkan. Keunikan permainan matematika bela negara diharapkan membawa angin segar bagi pelajar dan masyarakat untuk menyenangi matematika," kata dia.

Dia menambahkan keterlibatan guru, siswa, dan masyarakat sekitar diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Selain memiliki  daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti.

Dimas Putra, siswi asal SMP Negeri 1 Winong yang datang sejak pukul 08.00 mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat  berkesan. “Melalui kegiatan ini, saya dapat mengetahui wawasan kebangsaan, permainan matematika, dan tidak kalah menariknya, dilatih anggota Satgas TMMD ke-101 yang ramah," kata Dimas.

Hal senada juga dikemukakan Dia Ayuh Maharani, S.Psi. selaku guru pendamping yang mengaku bersyukur telah hadir dalam kegiatan WMBN. Dia berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan kebangsaan generasi muda penerus bangsa.

“Saat saya  kembali ke sekolah nanti, saya selaku guru akan mengajak siswa lain untuk mengenal wawasan kebangsaan melalui wisata matematika bela negara bersama anggota TNI,” ucap Ayuh. 

(ER Maya /SMNetwork /CN19 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23990/TNI-dan-Siswa-Belajar-Bela-Negara-Lewat-Wisata-Matematika

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI dan Siswa Belajar Bela Negara Lewat Wisata Matematika"

Post a Comment


Powered by Blogger.