Search

TNI - Polri Jamin Kelancaran Pilkada dan Tahapan Pemilu 2019

JAKARTA, suaramerdeka.com -Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjamin kelancaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan Tahapan Pemilihan Umum 2019. Demikian pula dengan keamanan dan kesuksesan kedua agenda tersebut.

"Sudah menjadi tugas TNI dan Polri untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesan pilkada maupun pemilu," katanya didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Sabtu (21/4).

Penegasan tersebut disampaikannya saat memberikan pengarahan di hadapan 3.100 prajurit TNI dan Polri se-Jawa Barat. Menurutnya, tugas-tugas TNI dan Polri terkait kelancaran pilkada meliputi sejumlah hal.

"Antara lain pengamanan distribusi logistik dan pengamanan saat masa kampanye. Kemudian, pelaksanaan dan penetapan hingga pasca penetapan. Terutama jika didapati adanya sengketa hasil Pilkada," ujarnya.

Hadi menambahkan, TNI dan Polri sebagai aparat negara harus berdiri tegak di atas semua golongan. Selain itu kedua institusi tersebut  harus mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan.

"Hingga saat ini TNI dan Polri masih mendapatkan kepercayaan yang sangat tinggi dari rakyat dalam menjaga pertahanan dan keamanan di Bumi Pertiwi ini. Oleh karena itu, tugas yang dilakukan oleh TNI dan Polri harus senantiasa tetap menjaga kehormatan, nama baik, kepercayaan dan amanah dengan sungguh-sungguh,” tukasnya.

(Saktia Andri Susilo /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24015/TNI-Polri-Jamin-Kelancaran-Pilkada-dan-Tahapan-Pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI - Polri Jamin Kelancaran Pilkada dan Tahapan Pemilu 2019"

Post a Comment


Powered by Blogger.