Search

Panglima TNI: Jangan Rusak Kepercayaan Rakyat

JAKARTA, suaramerdeka.com -Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan, kepercayaan rakyat kepada TNI dan Polri jangan sampai dinodai, dirusak atau dihancurkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Menurutnya, salah satu tindakan yang dapat merusak kepercayaan rakyat kepada TNI dan Polri adalah kegiatan yang melanggar disiplin maupun hukum.

"Tetap jaga dan pelihara soliditas dan solidaritas TNI dan Polri. Sehingga terjalin hubungan baik antar individu sebagai modal dasar melaksanakan peran, fungsi dan tugas masing-masing," tandasnya didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Sabtu (21/4).

Dia juga menginstruksikan jajarannya menjadi teladan bagi stakeholders maupun komponen masyarakat. Karenanya, seluruh prajurit TNI dan Polri tidak boleh melakukan tindakan yang tidak terpuji apalagi sampai menyakiti hati rakyat.

"Antara lain seperti penyalahgunaan narkoba, perilaku asusila, tindak kekerasan terhadap masyarakat, menjadi backing dan lain sebagainya. Yang pada prinsipnya dapat merusak kepercayaan masyarakat," tegasnya.

Sementara terkait pengamanan Pilkada Serentak 2018, Panglima menjamin kelancaran pesta demokrasi tersebut hingga tahapan Pemilihan Umum 2019. Demikian pula dengan keamanan dan kesuksesan kedua agenda tersebut.

 "Sudah menjadi tugas TNI dan Polri untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesan pilkada maupun pemilu," katanya.

(Saktia Andri Susilo /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24016/Panglima-TNI-Jangan-Rusak-Kepercayaan-Rakyat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panglima TNI: Jangan Rusak Kepercayaan Rakyat"

Post a Comment


Powered by Blogger.