Search

Akses Ke Lembang Terpantau Padat Saat Libur Panjang

BANDUNG, suaramerdeka.com- Libur panjang pada akhir pekan ini kembali memberikan tekanan pada sejumlah ruas jalan di Kota Bandung dan akses menuju kawasan utara pada Sabtu (31/3).

Berdasarkan pantauan, kepadatan itu terjadi di jalur dari simpang Terminal Ledeng dan Jalan Sersan Bajuri yang merupakan akses utama menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Kendaraan-kendaraan wisatawan berlomba-lomba menuju lokasi wisata. Roda memang bisa bergulir, namun kendaraan terlibat dalam antrian panjang. Kurang lebih 5 Km, terutama dari simpang Bajuri hingga Farm House.

Tak hanya kendaraan pribadi, banyak pula wisatawan dari luar kota yang datang secara berombongan dengan bus termasuk dari Jateng. Kemacetan terjadi di antaranya karena lokasi parkir tak memadai dan ruas jalan yang relatif sempit.

Pengawalan ketat dilakukan polisi satuan lalu lintas guna melakukan pengaturan. Selain di Farm House, pengaturan dilakukan petugas di percabangan menuju Kawah Tangkuban Perahu dan De Ranch di dekat Alun-alun Lembang.

Demikian pula dengan akses ke Floating Market dari arah Pasar Panorama, Lembang. Selain itu, petugas juga menempatkan petugas di persimpangan Jalan Kolonel Masturi guna mengatur arus dari Bandung dan menuju Cisarua.

Untuk arah sebaliknya, Lembang-Bandung relatif lebih lancar. Kondisi seperti ini terjadi nyaris setiap pekannya. Di Kota Kembang, kepadatan terjadi di antaranya di Jalan Cihampelas, Jalan LLRE Martadinata, Jalan Merdeka, Jalan Sukajadi, Jalan Braga, dan Jalan Asia Afrika.

Di jalan-jalan tersebut, wisatawan mendatangi Teras Cihampelas, mal, rumah makan, factory outlet, kumpulan toko jins, dan spot-spot untuk menambah koleksi memori foto untuk kepentingan akun sosmed.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21522/Akses-Ke-Lembang-Terpantau-Padat-Saat-Libur-Panjang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akses Ke Lembang Terpantau Padat Saat Libur Panjang"

Post a Comment


Powered by Blogger.