Search

Ini Harapan Anak SMP ke Tentara di Karangjambu

PURBALINGGA, suaramerdeka.com- Anak-anak dan remaja Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kab Purbalingga, setiap kali bertemu para prajurit di lokasi TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702, selalu menyapa dengan ramah. Di dalam gelaran pra TMMD Reguler ini yang berlangsung semenjak 15 Maret 2018 lalu, para prajurit di jajaran Kodim 0702/Pbg silih berganti melaksanakan tugas membantu pembangunan dalam sasaran program TMMD Reguler ini. 

Dari setiap Koramil yang ada di jajaran Kodim 0702/Pbg mengerahkan personelnya, separuh kekuatannya untuk membantu pembangunan TMMD ini. Personel digilir secara bergantian, agar mereka dapat merasakan kebersamaan bersama masyarakatnya. 

Imam (14) seorang anak yang juga sebagai pelajar SMP Negeri 1 Karangjambu kelas VIII bersama rekan-rekannya acapkali setiap kali berangkat sekolah bertemu para prajurit yang akan menunaikan tugas membangun desanya, selalu menyapa. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat pagi bapak-bapak TNI di desa kami.," sapa Imam, bersama rekan-rekannya, yang menjadi sumber semangat bagi para prajurit yang akan bertugas. 

"Semoga para bapak-bapak tentara ini betah dan kerasan di desa untuk melaksanakan tugas membangun desa kami," harapnya.

Serka Sabar, anggota Kodim Purbalingga yang baru pertama kalinya bertugas di lokasi TMMD, mengungkapkan haru bercampur bangga atas apa yang ia temui ini. Dikatakan, apa yang dilakukan seorang anak tersebut sebagai bentuk karakter anak bangsa yang harus terus dijaga dan dirawat agar ia kelak sebagai generasi muda bangsa tidak terjerumus arus peradaban di era globalisasi ini.

(Arief Noegroho /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21510/Ini-Harapan-Anak-SMP-ke-Tentara-di-Karangjambu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Harapan Anak SMP ke Tentara di Karangjambu"

Post a Comment


Powered by Blogger.