Search

Jalur Penghubung Kab Bogor-Cianjur Tertutup Longsor

BANDUNG, suaramerdeka.com- Jalur Puncak Pass yang menghubungkan wilayah Kabupaten Bogor-Cianjur ditutup akibat longsor di wilayah tersebut pada Rabu malam Untuk sementara, arus lalu lintas diarahkan ke Sukabumi dan Jonggol.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, langkah itu memang tak menguntungkan mengingat bertepatan dengan masa libur panjang pada akhir pekan ini. Puncak sebagai kawasan wisata setiap pekannya selalu ramai kunjungan.

"Arus memang bakal padat tapi dengan kondisi di lapangan, kami lakukan diskresi, dengan mempertimbangkan instansi lain, Puncak kita tutup demi keselamatan," katanya dalam keterangan yang diterima Kamis.

Sepeda motor memang masih bisa diizinkan melintas. Hanya saja, hal itu pun dengab memperhatikan kondisi di lapangan terutama terkait dengan keselamatan perjalanan.

"Untuk pergerakan lalu lintas, kendaraan untuk sementara dialihkan melalui Jonggol dan Sukabumi," tandasnya. Dari arah Bogor, penyekatan dilakukan di sekitar simpang Gunung Mas sedangkan dari Cianjur di simpang hipermart.

Longsor di Puncak mempunyai kedalaman 40 meter dengan panjang mencapai lebih kurang 150 meter. Penutupan juga karena dikhawatirkan getaran kendaraan membuat longsoran tambah parah.

Akibat longsor tersebut terdapat tiga bangunan yang menjadi korban. Sebelumnya, awal Februari lalu, Puncak mengalami pula longsoran. Akibatnya, jalur pun sempat ditutup sementara dan arus dialihkan.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21327/Jalur-Penghubung-Kab-Bogor-Cianjur-Tertutup-Longsor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Penghubung Kab Bogor-Cianjur Tertutup Longsor"

Post a Comment


Powered by Blogger.