Search

Kunjungi Pabrik Tahu, Kang Hasan Dorong Peningkatan Ekonomi

BANDUNG, suaramerdeka.com -Dalam rangkaian kampanyenya ke Tasikmalaya, Cagub Tubagus Hasanuddin menyempatkan diri menyambangi pabrik tahu di Kampung Sukatengah, Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Sabtu (31/3).

Di sana, purnawirawan TNI AD bintang dua itu memuji keuletan masyarakat yang menjalankan sektor usaha non formal. Bagi salah satu peserta Pilgub Jabar 2018 ini, mereka perlu lebih diberi ruang untuk mengembangkan bisnisnya.

"Produksi tahu ini salah satu upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan menyediakan pula lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar yang harus terus dikembangkan," katanya dalam keterangan yang diterima.

Sebagai Cagub, dia menyatakan mempunyai formulasinya. Salah satunya dengan program Bogagawe. Dengan program itu, Kang Hasan bakal mendorong kemandirian ekonomi masyarakat di antaranya dengan memberikan bantuan pelatihan, permodalan hingga pemasaran. 

"Pekerjaan sektor non formal pada umumnya belum mendapat bantuan maksimal baik berupa pelatihan maupun dana. Tentunya ini dioptimalkan dan kita punya program sebagai jawabannya," katanya.

Dalam kunjungannya, pemilik nomor urut 2 itu sempat pula berdialog dengan pelaku usaha pembuatan tahu di antaranya menyangkut bahan baku kacang kedelai yang masih impor. 

Menurut Kang Hasan, seharusnya tahu tersebut menggunakan bahan dasar dari Jabar. Pemerintah sebutnya harus merangkul dan mengajak para petani untuk menanam kacang kedelai di wilayah yang memungkinkan untuk ditanami. 

"Petani itu harusnya meminta jaminan, bahwa nanti hasil pertaniannya jangan ditinggal begitu saja, harus dibeli oleh pemerintah lewat Bulog, untuk kepentingan rakyat," katanya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21520/Kunjungi-Pabrik-Tahu-Kang-Hasan-Dorong-Peningkatan-Ekonomi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunjungi Pabrik Tahu, Kang Hasan Dorong Peningkatan Ekonomi"

Post a Comment


Powered by Blogger.