Search

Kasus Korupsi KTP Elektronik Bisa Serang Ganjar-Yasin

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com -Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin diminta mewaspadai kasus korupsi KTP elektronik. Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Ari Sujito menilai, kasus tersebut bisa digunakan oleh lawan politik untuk melemahkan elektabilitasnya.

Meski demikian dari beberapa survei, elektabilitas pasangan Ganjar-Yasin masih tinggi.

"Isu KTP-el paling potensial digunakan pasangan calon Sudirman Said-Ida Fauziyah untuk melemahkan Ganjar-Yasin," kata Ari seperti dikutip Republika, Jumat (30/3).

Ia menyebutkan, berhasil tidaknya isu KTP-el ini tergantung banyak faktor, seperti cara 'menggoreng' hingga sasaran tembak, bahkan reaksi balik Ganjar dan konfigurasi politik nasional juga turut memengaruhi.

Kendati demikian, Ari mewanti-wanti Sudirman-Ida untuk berhati-hati. Alasannya, bisa jadi pemanfaatan isu KTP-el tersebut malah berujung pada kampanye hitam dan justru menjadi blunder.

"Ya bisa kalau dia menyatakan sesuatu yang tidak ada bukti, mengada-ada dan menyerang pribadi itu menjadi black campaign, harus hati-hati kalau terjebak kampanye hitam kan blunder juga," katanya.

(RPK /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21422/Kasus-Korupsi-KTP-Elektronik-Bisa-Serang-Ganjar-Yasin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Korupsi KTP Elektronik Bisa Serang Ganjar-Yasin"

Post a Comment


Powered by Blogger.