SEMARANG, suaramerdeka.com- Sebagai salah satu Perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, Zurich kembali meresmikan pembukaan kantor keagenan ketiga di Semarang, yang berlokasi di daerah Karangturi, Semarang Timur.
Peresmian kantor keagenan ini merupakan salah satu realisasi strategi perusahaan untuk memperluas pasar sekaligus menyediakan wadah operasional bagi tim agen pemasar asuransi di Jawa Tengah khususnya Semarang. Saat ini, Zurich telah memiliki tiga kantor keagenan, di mana dua kantor sebelumnya berlokasi di Jalan Majapahit dan Jalan Erlangga, Semarang.
Chief Strategy and Operating Officer Zurich Topas Life Sutikno Sjarif menjelaskan, Zurich sangat mengapresiasi pertumbuhan tenaga agen yang cukup tinggi di Semarang. Hal ini merupakan refleksi dari tumbuhnya minat pasar terhadap produk di daerah. Dalam menjalankan bisnis, Zurich selalu fokus pada tiga hal, yaitu kualitas pelayanan dan pengalaman yang ditawarkan kepada nasabah, kemudahan serta inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter masyarakat.
"Di Indonesia sendiri, agen masih menjadi garda terdepan yang menjembatani penyediaan akses serta edukasi asuransi kepada masyarakat. Hal inilah yang menjadi alasan strategis Zurich untuk mendirikan kantor keagenan yang ketiga di Semarang, melengkapi dua kantor keagenan yang sudah ada. Untuk Jawa Tengah, Zurich memiliki total tujuh kantor keagenan yang tersebar di Semarang, D.I Yogyakarta, Purwokerto, dan Purworejo," kata dia.
Zurich melihat kota Semarang memiliki potensi bisnis asuransi yang menjanjikan terutama dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang tumbuh signifikan. Riset Boston Consulting Group (BCG) tahun 2013 memproyeksikan bahwa jumlah konsumen kelas menengah ke atas di Semarang akan meningkat hingga lebih dari 1 juta jiwa pada tahun 2020.
Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kota Semarang mencatatkan kenaikan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) yang signifikan sebesar 5,8 persen, lebih tinggi daripada LPE Jawa Tengah yang berada di angka 5,28 persen di tahun 2017.
"Kami menilai Jawa Tengah terutama kota Semarang memiliki potensi ekonomi yang sangat positif bagi ekspansi bisnis Zurich. Karenanya selain menyasar kalangan kelas menengah ke atas, Zurich juga memperluas penyediaan akses ke proteksi untuk kalangan mass market lewat produk yang terjangkau dengan manfaat komprehensif," sambung Sutikno.
Berdasarkan data penjualan Zurich Topas Life, penetrasi asuransi di Jawa Tengah memperlihatkan pertumbuhan yang baik dan berkelanjutan. Adapun jumlah nasabah dari Semarang saat ini telah mencapai lebih dari seribu nasabah. Jumlah ini di tahun 2017 memberikan kontribusi rata-rata sebesar enam persen terhadap total premi Zurich secara nasional. Sampai dengan bulan Februari 2018, total pendapatan premi dari nasabah Zurich Semarang berjumlah Rp 2,54 miliar.
Sementara itu, dari segi segmentasi pasar, mayoritas nasabah Zurich di Semarang berasal dari kalangan menengah ke atas dengan mayoritas merupakan karyawan, pengusaha dan keluarga.
(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )
http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21333/Zurich-Resmikan-Kantor-Ketiga-di-SemarangBagikan Berita Ini
0 Response to "Zurich Resmikan Kantor Ketiga di Semarang"
Post a Comment