Search

Peran Satpam Juga Dapat Bantu Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas

WONOGIRI, suaramerdeka.com- Serma Gatot Hariyanto dari Kodim 0728 Wonogiri, tampil menjadi instruktur pelatihan para personel Satuan Pengamanan (Satpam)
PT Naga Buana Unit 3 di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Yakni dengan memberikan pembekalan sikap disiplin, bimbingan Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan pelatihan bela diri tentara. Serangkaian pembekalan ini, diberikan kepada para personel Satpam yang menjadi petugas security di pabrik eskportir kayu lapis milik PT Naga Buana Unit 3 di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri tersebut.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Basuki Sepriadi, melalui Perwira Penerangan Kodim (Papendim), Letda (Inf) Nurhadi, Kamis (29/3), menyatakan, pelatihan yang dilakukan anggota Kodim ini, demi memenuhi permintaan dari PT Naga Buana, untuk memberikan pembekalan bagi para anggota Satpam-nya, juga mendukung sukses dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Materi pembekalan yang diberikan, meliputi bimbingan praktik baris-berbaris dengan segala teknik dan atruran penghormatannya, pembinaan pisik, dan pelatihan beladiri tentara termasuk teknik bagaimana ketika Satpam saat menghadapi ancaman dan serangan secara mendadak. Oleh PT Naga Buana, pembekalan ini telah diagendakan sebagai kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh para anggota Satpam, dengan tujuan memelihara kedisiplinan dan meningkatkan ketangkasan serta
kesiapsiagaan para personel dalam melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan pabrik yang menjadi tanggung jawabnya.

Kepada para personel Satpam yang mengikuti pembekalan, dijelaskan bahwa kegiatan ini untuk menunjang upaya pembentukan kesmaptaan jasmani, sikap mental, dan menumbuhkembangkan kedisiplinan, untuk menunjang tugas pengamanan yang menjadi tanggung jawabnya. ''Peran saudara dalam menjaga keamanan, sekaligus dapat membantu tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memelihara situsi keamanan lingkungan yang kondusif,'' jelas Serma Gatot Hariyanto.

Kepala Pabrik Naga Buana Unit 3, Sarino, melalui Kepala Security setempat, Eko Nuwantoro, mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Kodim 0728 Wonogiri, dalam hal ini Serma Gatot Hariyanto, yang telah bersedia memberikan pembekalan kepada anggota Satpam PT Naga Buana Unit 3 Sidoharjo. ''Pembekalan ini akan sangat bermanfaat bagi upaya mendukung tugas pengamanan para anggota Satpam,'' jelasnya.

(Bambang Purnomo /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21317/Peran-Satpam-Juga-Dapat-Bantu-Tugas-Babinsa-dan-Bhabinkamtibmas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peran Satpam Juga Dapat Bantu Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas"

Post a Comment


Powered by Blogger.