Search

Libur Panjang, Pengamanan Monas Diperketat

JAKARTA, suaramerdeka.com -Monumen Nasional (Monas) masih menjadi destinasi unggulan pada libur panjang kali ini. Hingga Jumat (30/3) sore, sebanyak 3.802 pengunjung tercatat memadati Monas.

Kasubag TU Unit Pengelola Kawasan Monas Arista Nurbaya mengatakan, pada muslim liburan akan banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Jakarta. Namun mengunjungi Monas merupakan tujuan tersendiri bagi sebagian masyarakat.

"Kalau kawasan Monas di pelataran sendiri sampai pukul 16.00 WIB sore tadi sudah mencapai 35.674 orang," ujarnya seperti dikutip RRI.

Sementara itu pengamanan dilakukan oleh pihak Monas dengan ketat karena posisi Monas yang berada di ring 1.

"Pengamanan kita tidak akan lepas, karena posisi monas sendiri ada di ring 1 dan spesial untuk pengamanannya totalnya sendiri kita mempunyai 146 petugas pengamanan dalam terbagi dalam 3 grup akan mengamankan monas selama 24 jam, ada tambahan sekitar 34 orang dari unsur samping ada dari Kepolisian, Pam Obvit (Pengamanan Objek Vital), Brimob," jelasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang berkunjung ke Monas agar tidak merusak elemen-elemen dari bangunan cagar budaya tersebut.

(RRI /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21415/Libur-Panjang-Pengamanan-Monas-Diperketat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Panjang, Pengamanan Monas Diperketat"

Post a Comment


Powered by Blogger.