Search

Ditinggal Bayar Pajak, Rumah Kebobolan

WONOGIRI, suaramerdeka.com- Nasib malang menimpa Joko Tripomo (54), warga Jalan Salak IX Nomor: 9 di Lingkungan Salak RT 3/RW 4, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri Kota, Kabupaten Wonogiri. Saat ditinggal membayar pajak, rumahnya yang berada di Lingkungan Joho Baru RT 3/RW 11, Kelurahan Girtiwono, Kecamatan dan Kaupaten Wonogiri, telah dibobol maling.

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, dan Kapolsekta Wonogiri Kota, AKP Surono, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Kamis (29/3), membenarkan adanya kasus pencurian dengan cara membobol kunci pintu di ruang gudang di rumah Joko Tripomo. Kasus ini, tengah dalam penyelidikan petugas.

Menurut korban, kejadiannya berlangsung Rabu pagi (28/3) siang. Saat itu, rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong tak berpenghuni, karena Joko Tripomo berkepentingan membayar pajak. Betapa kagetnya Joko Tripomo, ketika pulang dari membayar pajak, pintu ruang gudang telah terbuka, dan ada tanda-tanda dibuka secara paksa, yakni dengan mencongkel slot penguncinya.

Dari ruang gudang, pencuri kemudian masuk ke dalam rumah. Pemilik yang kemudian melakukan pengecekan, melaporkan telah kehilangan sebuah pesawat televisi berukuran 32 inch merk TCL Multi Media berikut kelengkapan subpower-nya. Menyikapi kasus pembobolan rumah ini, Joko Tripomo, kemudian melaporkan ke Polsekta Wonogiri Kota.

Polisi yang menerima laporan, segera mendatangi ke rumahnya, untuk melakukan penanganan dan meminta keterangan dari saksi Giyarto (50) dan Retno Kawuri (48), keduanya warga Lingkungan Joho Baru, Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri Kota. Bersama itu, juga mengamankan barang bukti berupa sebuah slot pintu gudang dan kotak tempat perhiasan.

(Bambang Purnomo /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21316/Ditinggal-Bayar-Pajak-Rumah-Kebobolan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditinggal Bayar Pajak, Rumah Kebobolan"

Post a Comment


Powered by Blogger.