Search

Bupati Buleleng Luncurkan Ambulans dan Kesehatan Gratis

JAKARTA, suaramerdeka.com- Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati Nyoman Sutjidra melakukan terobosan di bidang kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Salah satu caranya yaitu meluncurkan Buleleng Emergency Services (BES).

BES merupakan sistem penanggulangan gawat darurat terpadu yang dikelola bersama Dinas Kesehatan dengan Rumah Sakit Umum (RSU), Rumah Sakit Swasta, dan Puskesmas se-kabupaten Buleleng.

Bupati Putu Agus menjelaskan, BES dapat menjadi solusi dari masalah angka kematian pasien yang masih terjadi.

"BES merupakan inovasi yang selama ini menjadi idaman bagi masyarakat Buleleng. Kemampuan mobilitas yang tinggi hingga ke pelosok pedesaan dan mengutamakan pertolongan pertama, diharapkan dapat meminimalisir angka kematian pada pasien," ujar Bupati Agus melalui keterangan tertulis, Jumat (30/3).

Terobosan lain yang juga dilakukan oleh Bupati Putu Agus, di antaranya adalah membangun Rumah Sakit Pratama di wilayah timur dan barat, serta pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Buleleng.

Bupati juga membentuk call center BES untuk memudahkan warga dalam mencari informasi pelayanan terdekat, termasuk ketersediaan kamar dan dokter. "Masyarakat cukup menghubungi call center BES dengan nomer (0362) 23333 untuk mencari informasi pelayanan kesehatan, sehingga pertolongan pertama yang dibutuhkan dapat dilakukan dalam perjalanan ke rumah sakit," terangnya.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21409/Bupati-Buleleng-Luncurkan-Ambulans-dan-Kesehatan-Gratis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Buleleng Luncurkan Ambulans dan Kesehatan Gratis"

Post a Comment


Powered by Blogger.