Search

Gelagar Patah, Jembatan Sine Melengkung

SRAGEN,suaramerdeka.com- Gelagar jembatan di jalur utama Jl Raya Sukowati Barat,  Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen Kota patah setelah truk tronton melintas. Akibat gelagar (penopang beban bergerak)  jembatan itu patah aspal jalan di tengah jembatan menjadi terlihat cekung, sehingga membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Untuk pengamanan pada  titik lengkung itu ditutup dan diberi tanda pengaman berupa tarffic cone. Pengemudi mobil, masih bisa lewat samping kiri dari dua arah, karena cekungan terjadi di tengah jembatan.

Kepala DPUPR Sragen Marija melalui Kabid Bina Marga Sugeng Himawan mengatakan cekungan di  bagian tengah jembatan  di ruas Jl Raya Sukowati Barat , di Sine, Sragen Kota perlu segera ditangani. ‘’Jembatan itu sangat vital untuk lalu lintas perhubungan, sehingga perlu secepatnya diperbaiki,’’ tutur Sugeng Himawan.

Dana Perubahan

Perbaikan jembatan penghubung Solo-Sragen lewat Jl Raya Sukowati itu akan diambilkan dari dana pemeliharaan jalan. ‘’Jika dana pemeliharaan jalan tidak mencukupi, rencananya akan diambilkan dari APBD perubahan,’’ tutur Sugeng Himawan.

Sunarto warga Kelurahan Sine mengungkapkan, jembatan itu tiba-tiba menjadi cekung setelah Selasa Pukul 12.00 dilewati truk tronton. Jalan itu termasuk kategori kelas satu yang biasa dilewati truk tronton maupun truk trailer beban berat.  Cekungnya jembatan itu langsung dilaporkan ke Kantor DPUPR.

Sugeng menjelaskan ruas jalan utama Jl Raya Sukowati mulai ruas Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Sragen hingga depan Alun-alun Sasana Langen Putra menjadi tanggung jawab kabupaten. Sedangkan mulai Alun-alun ke timur masuk jalan negara yang pemeliharaannya didanai pemerintah pusat.

‘’Sedangkan lokasi jembatan Sine akan diperbaiki dengan dana APBD Sragen,’’ tambah Sugeng Himawan yang mantan Kabid Cipta Karya Disperkim Sragen itu.

(Anindito AN /SMNetwork /CN38 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21287/Gelagar-Patah-Jembatan-Sine-Melengkung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelagar Patah, Jembatan Sine Melengkung"

Post a Comment


Powered by Blogger.