Search

Pengunduran Jadwal Pembukaan TMMD Tak Surutkan Semangat Warga

PURBALINGGA, suaramerdeka.com– Rencana awal pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga yang akan di Lapangan Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga, semula 28 Maret diundur menjadi 4 April 2018.

Hal ini disampaikan Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Kapten Inf Ismartono kepada seluruh satgas TMMD dan warga Karangjambu yang ada di lokasi pada saat apel pagi untuk mengecek kesiapan Satgas TMMD dan warga yang akan melaksanakan kegiatan pra TMMD. 

"Perubahan ini disampaikan langsung oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) kepada seluruh Panglima Kodam yang bertugas sebagai Penanggung jawab Keberhasilan Operasional (PKO) selama pelaksanaan TMMD di wilayah jajarannya masing-masing melalui Surat Telegram (ST) yang diedarkan ke seluruh Kotama," kata Pasiter.

Meski jadwal pembukaan diundur, prajurit Kodim Purbalingga yang terlibat pada kegiatan pra TMMD dan warga Karangjambu tetap melakukan aktifitas seperti biasa dan terus melakukan pekerjaan guna mempercepat penyelesaian target yang telah ditentukan. 

Bahkan keterlibatan warga semakin hari semakin meningkat, seolah tidak terpengaruh dengan adanya perubahan waktu TMMD itu sendiri. 

Dalam pantauan, puluhan warga tetap seperti biasa datang ke lokasi membantu satgas TMMD Kodim Purbalingga dengan target utama menyelesaikan jalan makadam yang sudah separo selesai.

Selain itu, target lain adalah menyelesaikan pembuatan parit di sepanjang jalan makadam guna mengantisipasi cuaca hujan yang terus turun dalam beberapa hari terakhir. Pembuatan parit ini dimaksudkan untuk mengantisipasi derasnya air yang apabila dibiarkan akan merusak jalan yang sudah diperkeras dengan material batu.

(Arief Noegroho /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21419/Pengunduran-Jadwal-Pembukaan-TMMD-Tak-Surutkan-Semangat-Warga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengunduran Jadwal Pembukaan TMMD Tak Surutkan Semangat Warga"

Post a Comment


Powered by Blogger.