Search

Becak Listrik Akan Dikembangkan Jadi Transportasi Ramah Lingkungan

SOLO, suaramerdeka.com -Inovasi becak listrik ramah lingkungan akan dikembangkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Surakarta. Saat ini PLN menunggu investor untuk mengembangkan becak listrik tersebut.

"Kami masih menunggu investor untuk mengembangkan becak listrik agar segera bisa dimanfaatkan masyarakat. Untuk mengembangkan becak listrik itu dibutuhkan dana,  sekitar Rp 7 juta perunit," kata Manager PT PLN Area Surakakarta Mundhakir, baru-baru ini.

Mundhakir menambahkan, untuk mengembangkan becak listrik, pihaknya telah membuat prototipe dan diujicobakan. Sampai saat ini, PLN terus menyempurnakan temuan tersebut sambil menunggu adanya investor yang tertarik untuk berinvestasi.

"PLN yang menyediakan listriknya, nanti investor yang mendanai," katanya.  

Melalui becak listrik, PLN ingin mengarahkan pemanfaatan tenaga mekanik dan fosil beralih ke tenaga listrik. Terkait kerjasama dengan Investor,  pihaknya baru akan menjajaki kerjasama dengan Solo Tecno Park (STP).

"Becak listrik  akan diberi nama 'Bimo' yang merupakan singkatan Becak Listrik untuk Masyarakat Solo. Untuk becak listrik sekali mengisi baterai, jika penuh bisa bertahan untuk operasional 4-5 Km/jam," jelasnya.

(RRI /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21416/Becak-Listrik-Akan-Dikembangkan-Jadi-Transportasi-Ramah-Lingkungan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Becak Listrik Akan Dikembangkan Jadi Transportasi Ramah Lingkungan"

Post a Comment


Powered by Blogger.