Search

Kadinkes Sidak Puskesmas Gondang

SRAGEN, suaramerdeka.com- Begitu mendapat keluhan dari warga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Sragen, Hargiyanto langsung inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Gondang, baru-baru ini. Sidak itu merespons keluhan soal layanan petugas di puskesmas tersebut yang dinilai lambat dan terlambat datang.

Hargiyanto sidak sendirian seusai menghadiri sidang paripurna di DPRD Sragen. Dia mengatakan, seusai mengecek langsung kondisi di Puskemas Gondang, dia melihat secara keseluruhan pelayanan sudah jauh lebih baik.

 ‘’Tapi yang namanya warga banyak, antrean agak lama sedikit dan mungkin ada yang merasa tidak terlayani dengan baik, itu wajar. Umpama ada 300 pengunjung, ada satu yang merasa begitu apa ya terus bisa diartikan pelayanan secara global tiak baik. Kan tidak bisa seperti itu,’’ jelasnya.

Dia menandaskan, saat ini Puskesmas Gondang dan beberapa puskesmas lain, sedang menghadapi penilaian akreditasi. Menurutnya, seiring dengan itu, kualitas pelayanan sudah ditekankan untuk terus diperbaiki.

‘’Harus diakui juga, selama ini sumber daya manusia (SDM), khususnya tenaga dokter di puskesmas juga semakin berkurang. Makanya dengan akreditasi dan nanti menuju badan layanan usaha daerah (BLUD) itu juga salah satunya untuk upaya mencukupi kebutuhan SDM,’’ terangnya.

Tidak lama berselang, Wakil Ketua DPRD, Bambang Widjo Purwanto juga melakukan sidak ke tempat yang sama. Pria yang akrab dipanggil Bambang Pur ini mengaku datang mengecek karena mendapat laporan adanya keluhan dari masyarakat.

Hasilnya, secara fisik, memang sudah ada perbaikan gedung dan fasilitas. Tetapi, kata dia, pihak puskesmas harus terbuka terhadap kritik dan keluhan dari warga soal pelayanan lamban dan petugas terlambat datang.

(Basuni Hariwoto /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21427/Kadinkes-Sidak-Puskesmas-Gondang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kadinkes Sidak Puskesmas Gondang"

Post a Comment


Powered by Blogger.