Search

RK Tunggangi Motor Plat Merah Bukan dalam Rangka Kampanye

BANDUNG, suaramerdeka.com- Tim pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menegaskan, bahwa beredarnya foto Ridwan Kamil saat dibonceng sepeda motor plat merah tak dilakukan dalam jadwal kampanye. "Kegiatan tersebut tidak masuk ke dalam jadwal kampanye melainkan kunjungan kemanusiaan, kegiatam bukan merupakan kegiatan kampanye," kata Wakil Tim Pemenangan Rindu, Arfi Rafnialdi dalam pernyataan resmi yang diterima, Sabtu (31/3) malam.

Dijelaskan, foto tersebut diambil pada Senin (26/3) lalu. Ridwan Kamil (RK) pada  kesempatan tersebut, jelasnya, tengah meninjau ke lokasi pengungsian korban bencana longsor di Desa Pinara Kacamatan Ciniru Kabupaten Kuningan. Menurut dia, warga dan aparat pemerintahan desa setempat yang tengah berada di tempat pengungsian, berinisiatif menawarkan diri untuk mengantar Ridwan Kamil beserta rombongan ke lokasi peruntukan lahan relokasi. 

Pertimbangannya tidak lain karena mereka mengetahui lokasi dan medan. "Penggunaan kendaraan motor berplat merah semata karena spontanitas dan praktis semata, mengingat keterbatasan kendaraan roda dua di lokasi," katanya.

Meski demikian, foto-foto RK yang tengah menunggang sepeda motor itu sebelumnya dirilis secara resmi oleh tim media Wali Kota Bandung non aktif tersebut. Tim juga mengirimkan rilis berisi kepedulian RK terhadap para pengungsi dengan menjanjikan pembangunan desa khusus. RK dalam rilis yang dikirimkan itu berbicara dalam kapasitasnya sebagai Cagub.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21512/RK-Tunggangi-Motor-Plat-Merah-Bukan-dalam-Rangka-Kampanye

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RK Tunggangi Motor Plat Merah Bukan dalam Rangka Kampanye"

Post a Comment


Powered by Blogger.