Search

Kebumen Jadi Pusat Puncak HUT ke-14 Tagana

KEBUMEN, suaramerdeka.com- Menteri Sosial, Idrus Marham, akan menanam bibit bakau bersama 2.000 Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan berbagai unsur relawan kemanusiaan lainnya di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen, Senin (2/4) mendatang. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  Tagana ke-14.

Kebumen dipilih menjadi tempat kegiatan karena di Pantai Ayah ini terdapat hamparan mangrove seluas 55 hektare yang penanamannya diinisiansi oleh Tagana Kebumen bernama Sukamsi yang juga merupakan Tagana Teladan Nasional tahun 2017. 

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Harry Hikmat mengatakan, peringatan HUT Tagana ke-14 dilaksanakan mulai 31 Maret hingga 2 April di Pantai Ayah, Kebumen. 

Selain penanaman mangrove, para relawan juga melakukan bhakti sosial dan Tagana Mengajar, kemudian sebagai acara puncak peringatan, Mensos akan menghadiri Apel Siaga Tagana Indonesia, Senin (2/4).

"Dalam rangkaian HUT juga akan dilakukan pengukuhan Ketua DPR RI sebagai Pembina Kehormatan Tagana Nasional, Pengukuhan Wakil Bupati Kebumen menjadi Pembina Tagana Wilayah Kebumen," ujar Harry Hikmat.

Kemensos juga akan menandatangani kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terkait Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait penyelenggaraan penanggulangan terorisme, dan Badan Intelejen Negara (BIN) tentang Badan Intelejen Negara tentang Penangnan Konflik Sosial.

(Supriyanto /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21511/Kebumen-Jadi-Pusat-Puncak-HUT-ke-14-Tagana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebumen Jadi Pusat Puncak HUT ke-14 Tagana"

Post a Comment


Powered by Blogger.