Search

16 Produk Makanan Kemasan Diduga Mengandung Cacing

PANDEGLANG, suaramerdeka.com- 16 produk makanan kemasan diduga mengandung cacing. Atas temuan tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang mengaku telah mengambil sampel ke-16 produk tersebut dari berbagai pasar tradisional di Pandeglang.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Didi Mulyadi mengatakan, 16 produk makanan berbagai merek itu telah diserahkan ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) guna dilakukan uji laboratorium.

"16 produk itu sesuai BPOM, kita tetap harus waspada, dan memang ini menyulitkan masyarakat mana yang ada cacingnya dan mana yang tidak. Kita tunggu saja hasil kajian dari BPOM," ujarnya, Kamis (29/3).

Lantaran masih menunggu hasil uji lab dari BPOM, maka Pemerintah Daerah belum bisa mengambil langkah untuk menyita produk makanan tersebut. 

"Untuk Kabupaten Pandeglang kami sudah koordinasi dengan Disperindag agar ada tindak lanjut dari kita soal isu tersebut. Sekarang BPOM sedang melakukan uji laboratorium, untuk hasilnya kami belum terima," ucap Didi.

Sementara itu, Kepala Disperindag dan ESDM Pandeglang, Andi Kusnardi menyebutkan, ada 27 produk yang akan ditarik dari pasaran. Saat ini pihaknya masih menunggu surat edaran dari BPOM terkait makanan yang mengandung cacing.
 

(RRI /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21274/16-Produk-Makanan-Kemasan-Diduga-Mengandung-Cacing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "16 Produk Makanan Kemasan Diduga Mengandung Cacing"

Post a Comment


Powered by Blogger.