Search

Kodim 0716 Demak Tanam 5000 Bibit Pohon

DEMAK, suaramerdeka.com -Kodim 0716/Demak melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 5.000 bibit pohon. Penanaman tanaman bibit pohon tersebut dilakukan di lahan kritis, di Lapanagan Tembak Kodim 0716/Demak Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak,Kamis (29/03).

Penanaman ribuan bibit pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka dalam rangka "Kegiatan Penghijauan/Penanaman Pohon Di Lahan Kritis Di Desa Jragung Kec.Karangawen Kab.Demak Thn 2018". Kegiatan itu  dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto.

Dalam Apel itu turut hadir Kapolresta Demak AKBP Maesa Soegriwo, Sik, Kepala Perhutani Semarang, Forkopimda, Camat Karangawen, LSM, Pelajar, Kepala Desa Jragung, dan seluruh undangan yang hadir, Tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitarnya yang turut ikut menanam Pohon di lahan Hutan Kritis yang dipelopori oleh Kodim 0716/Demak dan Perhutani serta pihak-pihak terkait.

Dalam sambutannya, Dandim 0716/Demak menyampaikan bahwa tujuan Peghijauan Konservasi Hutan ini yaitu untuk menjaga Alam untuk menghindari Bencana sekaligus sebagai partisipasi manusiawi untuk beramal demi Kelestarian Alam.

"Ini telah disediakan Bibit Pohon dan 5000 bibit serta lobang untuk diadakan Penanaman pada hari ini. Jelasnya. Mari kita bersama-sama menanam, merawat, dan menjaga sampai pohon berbuah dan dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya di Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak." ungkapnya.

"Mudah-mudahan 5-10 Tahun lagi pohon ini telah berbuah dan menikmat Alam dan Udara yang segar. Dan ini nanti bisa menjadi destinasi Wisata dan bisa menunjang perkembangan Daerah Demak." jelasnya.

(Achmad Rifki /SMNetwork /CN34 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21329/Kodim-0716-Demak-Tanam-5000-Bibit-Pohon

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kodim 0716 Demak Tanam 5000 Bibit Pohon"

Post a Comment


Powered by Blogger.