Search

Humas Kota Magelang Gagas Blusukan UMKM

MAGELANG, suaramerdeka.com– Upaya membangkitkan geliat ekonomi dan eksistensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Magelang masih diperlukan strategi khusus dalam hal promosi. Selain produk yang dihasilkan lebih dikenal luas masyarakat, juga bisa meningkatkan produktivitasnya.

Hal itu disadari oleh Bagian Humas Setda Kota Magelang yang salah satu tugasnya mempromosikan potensi yang ada di Kota Sejuta Bunga. Karena itu, Humas pun memiliki terobosan berupa program “Blusukan UMKM” dengan menggandeng pewarta dari berbagai media massa.

Program yang diklaim baru dan inovatif ini dimulai dengan mengunjungi tempat usaha produksi aksesori militer di Perum Tidar Indah, Kelurahan Magersari, Rabu (28/3). Kasubag Peliputan dan Pemberitaan Humas Setda Kota Magelang, Anggit Pamungkas memimpin blusukan ini.

“Ini perdana dan kita ambil usaha tersebut, karena produksi aksesori tentara ini salah satu UMKM unggulan yang dimiliki Kota Magelang. Masyarakat luas perlu mengetahui usaha ini, sekaligus meningkatkan kepopuleran bisnisnya,” ujarnya di sela kegiatan.

Dia menuturkan, usaha aksesori tentara ini dimiliki Darwo Wibowo (43) yang dimulai sejak tahun 2006. Produknya berbagai macam dari gantungan kunci, miniatur tentara, tas, stiker, plakat, patung, dan lainnya.

“Pemesan produknya tidak hanya dari Magelang, seperti Akademi Militer (Akmil), tapi juga luar daerah, bahkan luar pulau. Melalui kegiatan ini, kami ingin masyarakat luas lebih mengenal usaha itu,” katanya.

Program ini disambut baik Darwo Wibowo. Bapak asal Brebes ini merasa terbantu, sehingga usahanya makin populer. Meskipun usaha yang digelutinya ini sebenarnya sudah memiliki banyak konsumen dari dalam dan luar kota, khususnya dari kalangan militer.

Menurutnya, usaha ini pada dasarnya masih memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan, karena bagian dari seni. Hanya saja, sejauh ini baru ia yang menggelutinya dengan jumlah pekerja hingga 15 orang dan menghasilkan omset bersih sampai Rp 1 juta per hari.

(Asef Amani /SMNetwork /CN33 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21126/Humas-Kota-Magelang-Gagas-Blusukan-UMKM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Humas Kota Magelang Gagas Blusukan UMKM"

Post a Comment


Powered by Blogger.