Search

Salatiga Zero Pelanggaran Polisi Militer

SALATIGA, suaramerdeka.com- Kota Salatiga di bawah Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/3, termasuk daerah di Jateng dengan kondisi zero pelanggaran yang melibatkan personel Polisi Militer (PM). Artinya, tidak ada kasus-kasus pelanggaran disiplin militer yang melibatkan anggota Denpom IV/3. Kondisi tersebut terjadi karena adanya upaya antisipasi dan pembinaan personel agar taat pada hukum.

Hal itu diungkapkan Komandan Polisi Militer (Dan Pomdam) IV/Diponegoro, Kolonel CPM Rahmat Safari, saat memimpin upacara serah terima jabatan Dandenpom IV/3 Salatiga dari Letkol CPM Gunawan Setiadi kepada Mayor CPM Kowad Asmin Tapahing di Aula Denpom IV/3 Jl Diponegoro, kemarin. ''Meski tidak ada pelanggaran di wilayah Denpom IV/3 tetapi bukan tidak mungkin akan muncul dipermukaan. Untuk itu penegakan disiplin dan pembinaan personel harus dapat ditingkatkan,'' kata Rahmat Safari.

Menurut Dandenpom, akan sangat tidak berwibawa bagi polisi militer di antara kesatuan TNI lainnya, bila ada anggotanya melakukan pelanggaran. ''Inilah pentingnya pembinaan personel,'' ujarnya.

Danpomdam menerangkan, apa yang telah dilakukan Letkol CPM Gunawan Setiadi selama ini harus dapat dilanjutkan oleh pejabat baru yakni Mayor CPM Asmin Tapahing. Dia meminta agar Asmin dapat segera memahami tugas pembinaan satuan dan fungsi utama polisi militer di wilayah Denpom IV/3 Salatiga. 

Ada pun Letkol CPM Gunawan Setiadi akan bertugas di tempat yang baru sebagai Dan Denpom IV/4 Surakarta dengan tipe wilayah yang lebih tinggi. Salah satu tugasnya adalah membantu pengamanan keluarga dan Presiden Joko Widodo, karena memiliki tempat tinggal di Surakarta (Solo). Selama bertugas di Denpom IV/3, Gunawan Setiadi mampu menekan terjadinya kasus-kasus pelanggan yang dilakukan oleh personel TNI, seperti kasus narkoba, disersi, dan lainnya. 

Sedangkan Mayor CPN Asmin Tapahing sebelumnya bertugas di Polisi Militer TNI AD di Jakarta. Mayor Asmin menjelaskan akan melakukan pembinaan satuan ke dalam dulu. Bila personel di dalam (Denpom IV/3) sudah baik, maka keluar bisa menegakkan disiplin. 

(Surya Yuli P /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21043/Salatiga-Zero-Pelanggaran-Polisi-Militer

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salatiga Zero Pelanggaran Polisi Militer"

Post a Comment


Powered by Blogger.