Search

Bandara Kertajati Siap Layani Angkutan Mudik

BANDUNG, suaramerdeka.com -Bandara Kertajati, di Kabupaten Majalengka diproyeksikan dapat mengambil porsi Angkutan Mudik Lebaran pada Juni mendatang. Hal ini tak terlepas dari kesiapan operasional bandara itu..

Menurut Dirut PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra, hal tersebut tak terlepas dari aeronautical information publication (AIP) Kertajati yang dijadwalkan sudah rampung pada 24 Mei 2018. 

"Begitu data AIP sudah lengkap pada tanggal tersebut, itu akan langsung dipublish secara internasional yang menandakan bandara tersebut bisa beroperasi secara komersial," tandasnya, Rabu (28/3).

Untuk mudik, Bandara Kertajati sudah menyiapkan 24 penerbangan. Jadwal ini tak terlepas dari kerjasama yang sudah dilakukan dengan 6 maskapai. Keenam maskapai itu adalah Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, dan Lion Air berikut grupnya Batik Air dan Wings Air.

Rute-rute yang disiapkan yakni menuju Semarang, Yogyakarta, Solo, Palembang, Denpasar, Lombok, Batam, Makassar, Medan, Pekanbaru, Padang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Palangkaraya.

"Berdekatan dengan angkutan mudik, kami pun ingin mendapat keberkahannya," katanya sambil menyebut peak season itu sebagai awal baik bagi bandara internasional yang ditargetkan beroperasi secara penuh pada Juni mendatang.

Terlebih, dalam 8 bulan pertama, Kertajati menargetkan bisa melayani 2,4 juta penumpang dengan jumlah pergerakan pesawat 17.760 kali. Raihan ini berasal pula dari penumpang haji dan umrah yang memang secara khusus jadi layanan Kertajati.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21138/Bandara-Kertajati-Siap-Layani-Angkutan-Mudik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandara Kertajati Siap Layani Angkutan Mudik"

Post a Comment


Powered by Blogger.