Search

Ika Unisbank Akan Programkan Alumni Mengajar

SEMARANG, suaramerdeka.com- Ikatan Alumni Unisbank (Ika Unisbank) akan memrogramkan gerakan almuni mengajar untuk memberikan motivasi dan pengalaman kepada para mahasiswa. Hal tersebut disampaikan Pujiono ketua terpilih Ika Unisbank seusai serah terima dan pelantikan pengurus Ikatan Alumni Unisbank periode 2018-2022 di Kampus Kendeng Bendan Ngisor Semarang, Selasa (27/3). 
 
Menurutnya alumni mempunyai peran penting dan berkomitmen menularkan ilmu yang selama ini tidak didapatkan di bangku kuliah. "Banyak alumni yang mempunyai kompetensi luar biasa dibidangnya masing-masing dan ditularkan kepada mahasiswa untuk menjadi bekal keilmuan selain di bangku kuliah," katanya, yang juga Direktur Bisnis Koorporasi dan Komersial Bank Jateng.  

Ia berharap agar para alumni bisa meningkatkan kerja sama dengan almamater untuk bersinergi agar keberadaan alumni bisa memberikan manfaat perkembangan Unisbank jauh lebih baik. 

Satrio Yudianto,dewan kehormatan Ika Unisbank, yang juga Komisaris Utama BPR, Surya Yudha menambahkan, sebagai alumni sudah seharusnya membantu lulusan Unisbank. Dirinya pun siap menampung lulusan Unisbank untuk bekerja di unit usahanya. "Saya siap untuk menyerap lulusan untuk bekerja di unit kerja karena antara alumni dan almamater menjadi satu ikatan yang sangat penting," imbuhnya. 

Rektor Unisbank, Hasan Abdul Rozak menjelaskan, Unisbank akan merayakan ulang tahun emas ke-50 tanggal 28 april 2018 dan saat ini kompetisi antar perguruan tinggi sangat ketat. Sehingga diperlukan kualitas SDM dan eksistensi perguruan tinggi swasta dipertaruhkan untuk bisa bersaing.  

Kemenristek Dikti melalui Kopertis menjadikan Unisbank salah satu yang diprogramkan menuju akreditasi unggul atau A. Sehingga mempunyai tugas berat dan meminta dukungan dari alumni. "Dan pemikiran almuni sangat diharapkan untuk kemajuan Unisbank," jelasnya. 

(Cun Cahya /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21027/Ika-Unisbank-Akan-Programkan-Alumni-Mengajar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ika Unisbank Akan Programkan Alumni Mengajar"

Post a Comment


Powered by Blogger.