Search

Mudahkan Koordinasi, KIM Kabupaten Dibentuk

WONOSOBO, suaramerdeka.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Wonosobo membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tingkat Kabupaten. Pembentukan kepengurusan KIM Kabupaten dibutuhkan guna memudahkan koordinasi antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo dengan KIM di setiap wilayah se-Wonosobo. Untuk saat ini jumlah KIM yang telah terbentuk di 15 kecamatan mencapai 45 kelompok di 45 desa atau kelurahan.

Kepala Seksi Pemberdayaan Komunikasi Sosial Diskominfo Wonosobo, Ganeswara Wibawa menyebutkan, pada Rapat Koordinasi KIM langsung menelurkan kesepakatan membentuk struktur organisasi tingkat kabupaten. Melalui mekanisme voting terbuka, M Choirul Hasan, dari KIM Kelurahan Jlamprang Kecamatan Wonosobo terpilih sebagai ketua, setelah mendapatkan suara terbanyak dari sejumlah 28 peserta rakor. 

Setelah terpilih, Hasan langsung membentuk struktur kepengurusan dengan memilih Ahmad Fauzi dari KIM Desa Tieng Kejajar sebagai Wakil Ketua, dan Puji Rahayu dari KIM Desa Kalierang Selomerto sebagai Sekretaris. Struktur kepengurusan KIM Kabupaten juga dilengkapi dengan Bendahara dan Ketua Seksi Informasi dan Teknologi (IT) serta Koordinator KIM di Tingkat Desa dan Kecamatan.

"Memang perlunya dibentuk kepengurusan KIM di Tingkat Kabupaten untuk memudahkan koordinasi antara pemkab dengan KIM di setiap wilayah se-Wonosobo. Saat ini jumlah KIM yang telah terbentuk di 15 kecamatan mencapai 45 kelompok di 45 desa atau kelurahan. Sehingga kami merasa diperlukan koordinator di tingkat kabupaten, agar ke depan upaya menyamakan persepsi dan pemahaman menjadi lebih efektif dan efisien,” jelas Pembina KIM Kabupaten itu. 

(M Abdul Rohman /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21018/Mudahkan-Koordinasi-KIM-Kabupaten-Dibentuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudahkan Koordinasi, KIM Kabupaten Dibentuk"

Post a Comment


Powered by Blogger.