Search

KIM Kabupaten Perlu Kembangkan Potensi Lokal Wilayah

WONOSOBO, suaramerdeka.com- Kepala Diskominfo Wonosobo, Eko Suryantoro, mengaku sangat apresiatif terhadap terbentuknya struktur KIM di tingkat Kabupaten. Pihaknya akan berupaya mendukung dan mendorong peran dan fungsi KIM secara lebih optimal. Termasuk di dalamnya adalah pengembangan potensi lokal di wilayah masing-masing. “Saat ini desa-desa di Wonosobo juga tengah menggeliat untuk mengembangkan potensi pariwisata mereka," katanya, saat mendampingi dalam pemilihan pengurus KIM.

Nantinya, kata dia, peran KIM akan sangat signifikan, khususnya dalam upaya-upaya promotif. Hal itu tepat karena dengan dukungan berupa gencarnya promosi melalui berbagai media, utamanya media sosial dan internet setiap potensi yang ada di desa lebih mudah diketahui masyarakat luas. "Kami membuka diri setiap pengurus KIM yang ingin berlatih membuat website maupun berkonsultasi perihal media sosial," tandas dia. (mar)

Perlu diketahui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo telah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat tingkat kabupaten. pembentukan kepengurusan KIM Kabupaten dibutuhkan guna memudahkan koordinasi antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo dengan KIM di setiap wilayah se-Wonosobo. Untuk saat ini jumlah KIM yang telah terbentuk di 15 kecamatan mencapai 45 kelompok di 45 desa atau kelurahan.

(M Abdul Rohman /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21021/KIM-Kabupaten-Perlu-Kembangkan-Potensi-Lokal-Wilayah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KIM Kabupaten Perlu Kembangkan Potensi Lokal Wilayah"

Post a Comment


Powered by Blogger.