Search

Pangdam IV/Diponegoro Siap Amankan Gelaran Pilkada Jateng 2018

SEMARANG,  suaramerdeka.com- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menyatakan kesiapannya untuk mengamankan gelaran pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018 khususnya di wilayah Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro saat menghadiri acara Coffee Morning bertajuk "Membangun Sinergitas yang Harmonis Pendam IV/Diponegoro dengan insan Media" di Kantor Penerangan Kodam, Selasa (27/3).

Dijelaskan Pangdam, TNI dan Polri siap mengamankan semua tahapan dalam gelaran Pilkada ini. Termasuk mengamankan sebanyak 64.171 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Jawa Tengah. 

"Memang tidak semua tps satu orang, semuanya dalam pantauan dan kendali prajurit TNI maupun Polri. Walapun situasi sampai hari ini tetap kondusif, dan baik kita tidak under estimate melihat wilayah-wilayah kita tetap waspada, dari data awal kita memperhitungkan betul-betul kemungkinan kerawanan melihat dari gelaran sebelumnya dan peta politik yang ada. Semuanya saya anggap rawan sampai akhir tahapan pemilu 2018 ini,"tegas Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto didampingi Kapendam IV/Diponegoro Letkol Arh Zaenudin.

Ditambahkan Pangdam, situasi kondusif yang saat ini tercipta tentunya tidak lepas dari peran serta semua elemen atau komponen masyarakat. Selain itu,  juga para kandidat atau pasangan calon yang penuh kedewasaan saat melakukan kampanye.

Ditegaskan Pangdam,  unsur TNI dan Polda Jateng selalu bersama-sama menjaga situasi kondusif. Dan yang paling penting, untuk menciptakan situasi kondusif ini, adanya peran serta masyarakat yang makin dewasa.

"Alhamdulillah situasi Jawa Tengah saat ini aman,  terkendali dan guyub rukun meskipun ada gelaran Pilkada,"katanya.

(Yulianto /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/20994/Pangdam-IVDiponegoro-Siap-Amankan-Gelaran-Pilkada-Jateng-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pangdam IV/Diponegoro Siap Amankan Gelaran Pilkada Jateng 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.