Search

Progres Pembangunan Bandara Kertajati Capai 92 Persen

BANDUNG, suaramerdeka.com -Progres pembangunan fisik Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka sudah mencapai 92 persen terutama untuk terminal penumpang dan bangunan serta sarana penunjang. 

Pekerjaan yang jadi prioritas adalah finishing interior di samping pembukaan akses jalan utama menuju bandara yang mengincar pasar Jateng itu.

Berdasarkan pengamatan, lantai 1 dari 3 lantai terminal yang dikerjakan merupakan bagian yang paling siap. Ruang kedatangan baik domestik maupun internasional, termasuk klaim bagasi dan 11 counter imigrasi relatif sudah rampung.

Lantai 2 yang merupakan ruang check in dan boarding termasuk ruang tunggu keberangkatan juga sudah tak menyisakan pekerjaan berat. Kursi-kursi ruang tunggu tampak sudah disiapkan. Dari areal itu, penumpang bisa mengakses 4 gate yang sudah disiapkan berikut garbaratanya.

Pengerjaan massif masih berlangsung di curb side karena merupakan lobi bandara yang mencakup dropzone yang berada di lantai tiga. Di area pintu masuk utama itu pekerja tampak lalu lalang guna penyelesaian di bagian interior.

"Di lantai tiga, kita fokus lakukan finishing architecture interior," tandas Wakil Kepala Unit Manajemen Proyek PT BIJB, Ari Widodo, Rabu (28/3).

Pihaknya optimis dengan waktu yang tersisa, keseluruhan bangunan terminal dan pendukung serta sarana penunjang rampung mengingat sisi udara seperti runway, taxiway, dan apron tinggal menjalani pengujian operasional saja.

PR lainnya yakni pengerjaan jalan akses masuk keluar bandara tengah dalam pengerjaan. Akses jalan sepanjang 1,8 Km itu ditargetkan tuntas pada 17 Mei 2018. Jalan tersebut tengah dikerjakan KemenPUPera.

Faktor cuaca diperkirakan menjadi tantangan karena merupakan pengerjaan jalan yang benar-benar baru. "Memang ini menyangkut penyiapan struktur badan jalan, kalau tinggal mengaspal saja itu relatif lebih mudah, tapi kami yakin Tim PU tentu punya hitungan tersendiri sehingga akses jalan utama tersebut bisa selesai tepat waktu," katanya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21143/Progres-Pembangunan-Bandara-Kertajati-Capai-92-Persen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Progres Pembangunan Bandara Kertajati Capai 92 Persen"

Post a Comment


Powered by Blogger.