Search

RSUD Bumiayu Galang Komitmen Akreditasi

BREBES, suaramerdeka.com- Seluruh manajemen, staf dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu, Brebes, menggalang komitmen akreditasi bersama menuju Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) tahun 2018. Penggalangan itu ditandai dengan aksi tandatanganpada spanduk di halaman rumah sakit, Rabu (28/3) kemarin, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dokter Sri Gunadi.

Direktur RSUD Bumiayu dokter Ali Budiarto mengatakan penggalangan komitmen akreditasi merupakan langkah awal menuju SNARS 2018 yang akan dilangsungkan November mendatang. ’’Sejak sekarang sistem pelayanan kesehatan kita benahi, termasuk komitmen para pegawai dan dukungan masyarakat,’’ kata dia.

Menurut Ali, pembenahan dilakukan melalui sejumlah kegiatan seperti workshop, pelatihan tenaga kesehatan, pelatihan sistem informasi manajemen, sistem analisis pasien, asuhan keperawatan dan kebidanan serta pelatihan pemadaman kebakaran. ’’Semua yang akan menjadi penilaian dalam akreditasi kita benahi,’’ kata dia.

Predikat Paripurna

Dengan kerja keras dan komitmen bersama, Ali optimistis, RSUD Bumiayu mampu meraih akreditasi dengan predikat paripurna. Optimisme itu juga dibuktikan dengan semakin banyaknya pasien yang memeriksakan kesehatannya.

Peningkatan jumlah pasien ini mennguatkan RSUD Bumiayu telah menjadi rumah sakit rujukan masyarakat. ’’Dalam waktu dekat ini, kami juga akan mengoperasikan gedung rawat inap VIP berkapasitas 36 tempat tidur,’’ kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan dokter Sri Gunadi mengapresiasi penggalangan komitmen akreditasi yang dilakukan staf dan karyawan RSUD Bumiayu. ’’Untuk menuju rumah sakit yang terakreditasi SNARS 2018 memang harus dipersiapkan sejak sekarang. Semuanya harus benahi,’’ katanya.

Diakui, seiring meningkatnya jumlah pasien, banyak yang perlu dibenahi agar RSUD Bumiayu meraih akrediatasi. Namun demikian, dengan segala keterbatasannya RSUD Bumiayu tetap memperhatikan kelangkapan standar operasional prosedur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(Teguh Inpras Tribowo /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21172/RSUD-Bumiayu-Galang-Komitmen-Akreditasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RSUD Bumiayu Galang Komitmen Akreditasi"

Post a Comment


Powered by Blogger.