Search

Silaturahmi Wali Kota Yuliyanto dan Gubernur NTB

SALATIGA,suaramerdeka.com- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode Tuan Guru Bajang (TGB) Dr M Zainul Majdi Lc MA bertemu dengan Wali Kota Yuliyanto di rumah dinas Jl Diponegoro, Rabu (28/3) pagi. Gubernur yang dikenal dengan sapaan TQB itu ingin menjalin silaturahmi dengan Wali Kota Yuliyanto dalam kunjungannya ke Salatiga, sekaligus sebagai pembicara seminar di Kampus IAIN Salatiga.

''Terima kasih atas sambutan hangat ini. Saya sengaja mampir ke Salatiga karena kota ini istimewa. Di tengah kemajemukan masyarakatnya, kota ini selalu menjaga toleransi antarumat beragama,'' ujarnya.

Hadir dalam acara pertemuan itu, dai sekaligus novelis Habiburrahman El Shirazy, Rektor IAIN Salatiga Rahmat Haryadi, dan pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga. Wali Kota merasa bangga dan senang bisa bertemu dengan salah satu tokoh idolanya, yang kerap viral di sosial media saat dakwah atau memimpin Provinsi NTB.

"Gubernur NTB ini sangat spesial sekali. Selain piawai urusan pemerintahan, beliau ini juga seorang ustad serta penghafal Alquran (hafidz). Hal ini tentu saja akan menginspirasi generasi muda untuk tidak hanya mengejar dunia, tapi juga dalam urusan agama,'' ungkap Yuliyanto.

Dalam pertemuan sangat santai tersebut, Wali Kota didampingi istrinya, Titik Kirnaningsih Yuliyanto meminta didoakan agar Kota Salatiga selalu aman dan damai. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan seminar di IAIN Salatiga.

Dalam paparannya, Gubernur NTB TGB mengatakan Islam hadir dengan penuh kedamaian. Menurutnya dakwah yang disampaikan oleh Wali 9 (walisongo) bukan sebagai orang yang paling tahu, tapi hadir dengan semangat menyerap nilai-nilai baik dengan memasukkan nilai-nilai keislaman. ''Pekerjaan rumah bagi kita semua adalah, bagaimana memaknakan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,'' jelasnya.

(Surya Yuli P /SMNetwork /CN38 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21156/Silaturahmi-Wali-Kota-Yuliyanto-dan-Gubernur-NTB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Silaturahmi Wali Kota Yuliyanto dan Gubernur NTB"

Post a Comment


Powered by Blogger.