Search

Beckham Wawancarai Aktivitas Sehari-hari Renza

SEMARANG, suaramerdeka.com- Rumah Slamet Sucipto (51) di Jl Berlian Dalam RT03/ RW05 Kelurahan Mangunharjo, Rabu (28/3) kedatangan mantan pemain sepakbola Manchester United, David Beckham asal Inggris. Beckham hadir sebagai duta Unicef, organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kepada anak-anak dan ibunya di negara berkembang, termasuk Indonesia. Kehadirannya itu bukan hanya mengejutkan keluarga Slamet, melainkan warga Berlian Dalam.
 
Nama Beckham pemain bola populer yang mengantarkan Manchester United meraih treble winners pada 1999, yakni Liga Champion, Piala FA, dan Liga Inggris ini telah mendunia. Namun, siapa sangka suami Victoria Adam, eks personel Spice Girl ini, bisa mampir di rumah sederhana milik Slamet. Ya, Beckham hadir untuk melihat aktivitas Lorenza Aquliana Sucipto Putri (14), anak Slamet yang bersekolah kelas 9B SMPN 33 Semarang. Renza, sapaan akrab Lorenza, ini dikenal agen perubahan, pilihan sekolahnya.  Dia salah satu dari 40 agen perubahan yang bertugas untuk mengakrabkan pertemanan agar lebih baik dan terbebas perundungan atau bullying.

Awalnya, Renza diberitahu akan ada duta Unicef yang datang ke rumahnya, sekaligus mewawancarainya. Namun, ia tak tahu kalau ternyata itu David Beckham. Dia pun merasa senang karena bisa membahagiakan orang tua dan keluarganya karena kedatangan Beckham yang juga masuk ke kamarnya. ''Beckham juga masuk dapur, tadi membantu saya masak mi goreng. Dia pun bersedia membuang bungkus bumbu ke tempat sampah di rumah,'' tandasnya.

Renza, anak dari pasangan Slamet dan Wiwiek Lia Andewi (47) ini mengaku diwawancara terkait banyak hal, mulai aktivitas sehari-hari mau pun di sekolahnya. Wawancara itu didampingi penerjemah bahasa Inggris. Soal agen perubahan, hal itu bagian dari ekstrakulikuler Roots di sekolahnya. 

Kehadiran Beckham didampingi petugas Interpol dan Mabes Polri serta beberapa pria berperawakan kekar atau bodyguard. Selama kurang lebih 25 menit, Beckham berada di Jl Berlian Dalam. Warga yang mengetahui langsung berbondong-bondong menyaksikan Beckham yang diambil gambar atau video oleh tim Unicef. Kesempatan itu dimanfaatkan warga yang mengambil foto dan video. Bahkan, mereka juga ada yang meminta tanda tangan atau selfie.  

Beckham memang dikenal memiliki banyak fans di Indonesia, selama merumput di Liga Inggris sering menjadi tontonan warga Mangunharjo lewat layar kaca. Warga RT03/ RW 05 Kelurahan Mangunharjo, Gunawan mengaku terkejut dengan kehadiran idolanya itu. "Beckham hadir langsung di Mangunharjo, tentunya ini mengejutkan meski hanya 25 menit. Warga berdesak-desakan untuk menyaksikan Beckham dari dekat," ungkapnya. 

(Royce Wijaya /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21181/Beckham-Wawancarai-Aktivitas-Sehari-hari-Renza

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beckham Wawancarai Aktivitas Sehari-hari Renza"

Post a Comment


Powered by Blogger.