Search

Murid Meriahkan Lomba Festival Paud

SALATIGA, suaramerdeka.com- Puluhan murid kelompok bermain (KB), Pos Paud, dan TK/RA dari perwakilan empat kecamatan di Kota Salatiga, mengikuti berbagai lomba Festival Anak Usia Dini dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, di aula dan lapangan Kantor Kecamatan Sidomukti, kemarin. Peserta merupakan juara 1, 2, dan 3 dalam seleksi yang berlangsung tingkat kecamatan, pekan lalu. 

Lomba yang digelat terbagi atas dua kategori, yakni kategori KB/Pos Paud terdiri atas menempel pola geometri, memindahkan bola, mengancing baju/memakai kaos kaki/sepatu, mengelompokkan biji-bijian, menyusun piramida gelas, dan menendang bola ke gawang. Lalu untuk kategori TK/RA lomba terdiri atas melempar kereweng ke dalam hulahup, bowling kayu, lari estafet memakai kardus, meronce, mengisi air ke dalam botol menggunakan sendok, dan deklamasi.

Kegiatan yang dibuka Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan, Maskuroh Fitriyati tersebut, berlangsung seru. Dengan suporter para orang tua yang hadir, murid berusaha menjadi yang terbaik. Tawa dan gemes orang tua dan guru mewarnai setiap lomba yang dilaksanakan, karena kerap murid menemui kesulitan dalam setiap lomba. Murid yang terjatuh atau melakukan kesalahan juga menjadi tontonan yang menarik.

Ketua Pantia Lomba, Poedji Handajani menerangkan, kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Salatiga. Tujuan kegiatan meningkatkan potensi dan kecerdasan anak usia dini, melalui kegiatan dan lomba yang menyenangkan. ''Kegiatan ini juga bertujuan memupuk kebanggaan pada murid, karena para juara akan menerima hadian uang dan trofi, bertepatan dengan Gebyar Paud Tingkat Kota Salatiga di SMA 3 Salatiga April mendatang,'' kata Poedji, yang juga Kasi Paud Dinas Pendidikan Kota Salatiga itu.

Para Juara

Ada pun juara tingkat KB/Pos Paud pada lomba menyusun piramida gelas diraih KB Mutiara Hati Argomulyo (Axel/Zaidan/Vasa), juara menempel pola geomeri diraih Alexa Shakila (SBB Pelangi Nusantara Sidomukti), juara mengancing baju/memakai kaos kaki/sepatu diraih Mellano Putra Vino (KB Jannatul Athfal Sidomukti), juara mengelompokkan biji-bijian diraih Florensia (KB Awan Putih Sidomukti), juara lomba memindahkan bola diraih Hanifa (KB Aisyah 3 Tingkir), dan juara menendang bola ke gawang diraih Dzaki Jeva (KB Banin 2 Sidorejo).

Lalu juara tingkat TK/RA lomba deklamasi diraih Laila Nuzulul (TK Banin 2 Sidorejo), juara lempar kereweng diraih Krisna Bagus (TK Siwi Peni 5), juara lari estafet memakai kardus diraih RA Taruna Utama Argomulyo, juara mengisi air ke dalam botol diraih Asyifa Hanif (RA Taruna Utama Argomulyo), juara bowling kayu diraih TK ABA 4 Argomulyo, dan juara meronce diraih Fathan (TK Banin 58).

(Surya Yuli P /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21180/Murid-Meriahkan-Lomba-Festival-Paud

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Murid Meriahkan Lomba Festival Paud"

Post a Comment


Powered by Blogger.