Search

Dukung PJJ, Kemenristekdikti Kembangkan Sistem Berbasis Online

UNGARAN, suaramerdeka.com- Regulasi Kurikulum Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dalam waktu dekat bakal segera diselesaikan pembahasannya. Untuk mendukung PJJ, Kemenristekdikti berencana mengembangkan sistem berbasis online. Dalam waktu dekat, segera hendak diujicobakan program interaktif, pemecahan masalah, hingga latihan menjawab soal melibatkan pakar yang membidangi.

Hal itu disampaikan Menristekdikti, Prof Mohammad Nasir PhD Ak, saat menghadiri Dialog Pendidikan: Pengelolaan Akademik di Era Disrupsi Teknologi di Gedung E Universitas Ngudi Waluyo (UNW), Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (23/3). “Seluruhnya termasuk mahasiswa PJJ kita imbau untuk memahami regulasi ini,” ucapnya.

Bersama pihak terkait pula, Kemenristekdikti tengah mengembangkan Universitas Berbasis Cyber atau Cyber University. Sejauh ini, lanjutnya Cyber University telah dikembangkan di Politeknik Negeri Elektronika Surabaya, Universitas Terbuka, serta Universitas Bina Nusantara.

“Kalau sudah siap, pasti saya beri mandat. Dalam perkembangannya, ketika saya amati ternyata mahasiswa luar negeri yang ikut PJJ sudah banyak,” ujarnya.

(Ranin Agung /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21169/Dukung-PJJ-Kemenristekdikti-Kembangkan-Sistem-Berbasis-Online

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dukung PJJ, Kemenristekdikti Kembangkan Sistem Berbasis Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.