Search

Ganjar: Kartu Tani untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

KEBUMEN,suaramerdeka.com- Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Ganjar Pranowo menyampaikan kartu tani diterbitkan pemerintah untuk mendata dan menjamin ketersediaan kebutuhan pupuk bagi petani.

Kartu tani adalah jaminan agar tidak ada penyelewengan pupuk yang menjadi salah satu andalan untuk meningkatkan produksi pertanian. Ganjar Pranowo menjamin, petani di Jawa Tengah tidak akan kekurangan pupuk.

"Bahkan, melalui kartu tani, nantinya hasil panen petani dapat terpantau oleh pemerintah sehingga dapat disalurkan dengan tepat untuk menghindari hasil jual yang buruk saat masa panen," kata Ganjar Pranowo melalui pernyataan tertulisnya dihadapan ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus atau Rakercabsus, kemarin.

Calon gubernur petahana itu menyebut  melalui kartu tani nantinya hasil panen petani dapat terpantau oleh pemerintah sehingga dapat disalurkan dengan tepat untuk menghindari hasil jual yang buruk.

“Dengan kartu tani nantinya kebutuhan petani akan pupuk dapat terpenuhi. Tak hanya itu, petani juga dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman dari Bank,” ungkap Ganjar.

Terkait kekurangan pupuk yang terjadi di Jawa Tengah, ia menjelaskan dikarenakan alokasi dari pemerintah belum 100 persen terpenuhi. Untuk pupuk Urea baru 90 persen dari kebutuhan, SP36 baru sekitar 70 persen,  sementara Phonska dan ZA hanya 48 persen.

Namun pria berambut putih itu menyayangkan kartu tani saat ini digoreng untuk keperluan politik  “Saat ini permasalahan pupuk dijadikan komoditas politik,” ujar Ganjar.

Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan menteri pertanian untuk penambahan alokasi pupuk untuk para petani, sehingga diharapkan dengan penambahan alokasi pupuk tersebut produktivitas hasil pertanian di Jawa Tengah tidak akan menurun.

Rapat Kerja Cabang Khusus PDI Perjuangan Kebumen dihadiri ratusan kader. Wakil Ketua DPR RI Utut Adiyanto menyampaikan, melalui Rakercabsus ini PDI Perjuangan melakukan konsolidasi internal dan sosialisasi upaya sukseskan Pilkada serentak 2018.

Selain Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto, hadir dalam Muskercabsus ini Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Kabupaten Kebumen, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Cipto Waluyo serta para pimpinan partai koalisi pengusung Ganjar-Yasin Kebumen yaitu dari PPP, Golkar, Demokrat, Nasdem dan Hanura.

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN38 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21008/Ganjar-Kartu-Tani-untuk-Tingkatkan-Produksi-Pertanian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganjar: Kartu Tani untuk Tingkatkan Produksi Pertanian"

Post a Comment


Powered by Blogger.