Search

Libur Paskah Jumlah Penumpang KA Diperkirakan Melonjak

SEMARANG,suaramerdeka.com- Lonjakan penumpang kereta api (KA) menjelang libur Paskah sudah mulai terasa sejak Rabu (28/3). Berdasarkan pantauan penjualan tiket (berdasarkan data 28 Maret 2018, pukul 12.00 WIB), lonjakan kedatangan para penumpang di wilayah Daop 4 Semarang akan terjadi pada Kamis (29/3) dimana seluruh perjalanan dari arah Jakarta dan Bandung tujuan ke Semarang telah habis terjual.

Sementara untuk keberangkatan kereta api dari Semarang ke sejumlah kota seperti Jakarta dan Bandung, penjualan tiket sudah mencapai 70 - 99 persen untuk keberangkatan pada Rabu (28/3) sampai dengan Minggu (1/4). Jumlah penumpang yang naik di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang mencapai puncaknya pada Minggu (1/4).

Dalam masa angkutan liburan panjang ini perjalanan kereta api yang beroperasi di antaranya, enam KA reguler dengan keberangkatan awal dari Semarang, dengan kapasitas tempat duduk 3.810 tempat duduk. Kemudian 36 KA jarak menengah/jauh reguler yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang, dengan kapasitas 20.280 tempat duduk per hari.

Dua KA jarak jauh/menengah tambahan, yaitu KA Tawang Jaya Premium, relasi Semarang Tawang - Pasar Senen pada 29 Maret sampai dengan 1 April 2018, dengan kapasitas 800 tempat duduk per hari dan KA Sembrani tambahan relasi Surabaya - Gambir yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang, pada 1 April 2018, dengan kapasitas 350 tempat duduk per hari.

Terakhir empat belas KA lokal dengan kapasitas 7.592 tempat duduk per hari. Diperkirakan selama masa liburan ini sesuai keterangan pers yang disampaikan Manajer Humas PT KAI di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang akan terjadi lonjakan sebesar 10 persen dibandingkan jumlah penumpang pada hari libur biasa. Dimana pada hari libur biasa, jumlah penumpang rata-rata sekitar 20.000 penumpang per hari, untuk liburan panjang ini jumlah penumpang diperkirakan mencapai sekitar kurang lebih 22.000 penumpang per hari.

(Puthut Ami Luhur /SMNetwork /CN38 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21153/Libur-Paskah-Jumlah-Penumpang-KA-Diperkirakan-Melonjak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Paskah Jumlah Penumpang KA Diperkirakan Melonjak"

Post a Comment


Powered by Blogger.